Walikota Safari Ramadhan dan Sahur bersama Masyarakat Sei Agul Kecamatan Medan Barat

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, Sekda Ir. Syaiful Bahri beserta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran pemerintah Kota Medan melakukan safari subuh di Masjid Syuhada Jalan Danau Singkarak Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, Sabtu (25/6/2016). kunjungan safari subuh yang dirangkai dengan sahur bersama warga masyarakat Medan Barat ini dilanjut Sholat Subuh yang ditandai pemberian santunan kepada 100 anak yatim serta bantuan Masjid sebesar Rp 40 juta.

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin Mengucapkan terimakasihnya selama ini warga masyarakat Medan Barat telah mendukung program pembangunan pemerintah Kota Medan, selain itu juga bila ada kurangnya layanan atau belum puas karena tidak sesuai dengan harapan dari pemerintah kota terutama di basis kepala lingkungan, Eldin meminta maaf kepada warga dan berjanji kedepan semua kekurangan yang ada akan diperbaiki.

Menurutnya, pertemuan yang dikemas dalam safari Subuh ini tujuannya adalah untuk bersilturahmi meningkatkan ukhuwah Islamia sekaligus memberikan informasi pembangunan dan menyerap aspirasi masyarakat tentang hasil pembangunan tertutama di wilayah Medan Barat, melalui kebersamaan ini bebagai ide dan aspirasi masyarakat untuk pembangunan kota dapat didengarkan dan diimplementasikan.

“Saya yakin melalui partisipasi masyarakat, kita akan terus mewujudkan sasaran-sasaran pembangunan kota, mewujudkan Medan menjadi kota masa depan yang multicultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius dengan pendekatan dan spirit” Medan Rumah Kita“, ungkap Eldin.

9IMG_1835aa

Ketua BKM Masjid Syuhada Syawal Harahap SH mengatakan, pihaknya merencanakan melakukan pengembangan Masjid karena perkembangan zaman dan bertambahnya jemaah Masjid tidak dapat menampung jemaah lagi.

Sementara itu, Tausiyah yang dibawakan oleh Al Ustadz Drs. Sangkot Saragih mengatakan, puasa mendidik untuk menerima nikmat, dan puasa adalah melatih diri mengisi keinginan sesuai dengan kemampuan sebab keinginan manusia sangat luar biasa, untuk itulah berpuasa itu untuk melatih kemauannya dengan kemampuannya dan Allah memberikan nikmat sesuai dengan kemampuannya.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Posted in: Agama

Leave a Comment