Walikota Buka Sosialisasi Undang – Undang Tentang ASN

Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki peran sentral dalam menentukan jalannya Roda Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan, sangat tegantung pada kualitas kinerja Aparatur Sipil Negara, sebagai Aparatur Pemerintah. Hal ini disampaikan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S, M.Si yang dibacakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Medan Lahum, SH, MM pada saat pembukaan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintahan Kota Medan, Senin ( 25/7/2016) di Hotel Grand Kenaya Medan Jl.Darussalam.

Seharusnya pemerintah memberikan perhatian penuh terhadap upaya-upaya peningkatan kualitas kinerja Aparatur Sipil Negara, antara lain melalui pembenahan terhadap aturan kepegawaian.” Lanjut Eldin. 
Eldin, mengatakan sangat mendukung penuh terselenggaranya kegiatan sosialisasi Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 ini, agar para Pegawai Negeri Sipil Pemko Medan dapat memahami nantinya maksud Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga hak dan kewajiban sebagai ASN dapat terpenuhi.

Saya berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti sosialisasi ini agar sungguh-sungguh mengikuti kegiatan sosialisasi UU Nomor 5 tahun 2014 ini. Karena pemahaman peserta akan saudara-saudara sekalian sangat diperlukan untuk memberikan sosialisasi lanjutan di lingkungan kerja masing-masing.”ujarnya.

Sebelumnya, H.Harun Ismail Sitompul,SH selaku Kepala Bidang Kesejahteraan dan Disiplin dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan sosialisasi undang-undang no.5 tahun 2014 ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, tentang peraturan perundang-undangan dibidang kepegawaian, yang mengalami perubahan, sejak diterbitkannya undang-undang no.5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Sosialisasi undang-undang ini dilingkungan pemerintah kota Medan dalam rangka meningkatkan pemahaman, pengetahuan, dan keterampilan aparatur sipil Negara untuk dapat melaksanakan tugas dan jabatan secara professional dengan dilandasi kepribadian dan etika Aparatur Sipil Negara.

Untuk narasumber sosialisasi undang undang no 5 tahun 2014 ini dari kantor Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia, Sedangkan Jumlah peserta yang mengikuti sosialisasi undang-undang ini dua ratus orang ( 200) terdiri dari ASN dilingkungan Pemerintah Kota Medan. Pelaksanaan sosialisasi ini selama 2 hari mulai tanggal 25 s/d 26 Juli 2016 di Grand Hotel Kanaya Medan.” Ungkap Harun.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Posted in: Pemerintah

Leave a Comment