Walikota Apresiasi Terobosan Camat Medan Barat

Walikota Medan Dzulmi Eldin menutup turnamen sepakbola Corsa Cup 1 Kecamatan Medan Barat di Lapangan Pertiwi, Jalan Budi Pembangunan I, Medan, Jumat (13/3/2015) petang.

Kecamatan Medan Barat berhasil keluar sebagai juara pertama setelah sukses menumbangkan Kelurahan Karang Berombak di final dengan skor 2-0.

Turnamen yang digagas Camat Medan Barat Rasyid Ridho Nasution SSTP ini, bertujuan untuk membangun jiwa korsa (kebersamaan) di seluruh jajaran Kecamatan Medan Barat. Kebersamaan ini selanjutnya menjadi modal utama dalam menjalankan seluruh program pembangunan yang telah digariskan Pemko Medan, termasuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Itu sebabnya Walikota sangat mengapresiasi gagasan ini. Sebab, terobosan yang dilakukan Camat Medan Barat bekerja sama dengan unsur muspika ini, sebagai bentuk motivasi kepada seluruh aparaturnya untuk membangun jiwa kebersamaan.

“Dengan kebersamaan, insya Allah seluruh  program Pemko Medan tentunya dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya  serta penuh rasa tanggung jawab,” kata Walikota.

Mantan Sekda Kota Medan ini kemudian berharap, selalin melalui sepakbola, membangun jiwa kebersamaan seperti ini juga dapat dilakukan melalui kegiatan lainnya seperti gotong royong. Jika kebersamaan ini sudah terbangun dengan baik, maka bisa diterapkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Selama ini ungkap Walikota, kebersamaan baru terbangun di tingkat unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan. Karena itulah dengan terobosan yang dilakukan Camat Medan Barat ini, Walikota ingin kebersamaan juga harus dibangun di tingkat FKPD kecamatan, kelurahan serta lingkungan dengan melibatkan Babinsa dan  Bhabinkantimbas.

“Jika kebersamaan di antara aparatur ini sudah terbangun, saya juga berharap kepada masyarakat untuk berperan serta aktif mendukungnya sehingga terbentuk satu kesatuan yang kuat,” ungkapnya.

Atas dasar itulah Walikota kemudian mengingatkan kepada camat lainnya, supaya mengikuti terobosan yang telah dilakukan Camat Medan Barat tersebut. Apalagi dirinya telah mengistruksikan serta mencanangkan kepada seluruh camat agar bisa melakukan inovasi-inovasi dalam rangka menjalin kebersamaan dengan masyarakat. Namun sebelum menjalin kebersamaan dengan masyarakat, tentunya camat harus bisa menjalin kebersamaan dengan seluruh jajarannya.

Sementara itu Camat Medan Barat Rasyid Ridho Nasution menjelaskan, turnamen ini sengaja digelar untuk membangun kebersamaan antara dirinya dengan seluruh jajaran, mulai staf, lurah sampai kepala lingkungan. Sebagai camat yang baru bertugas tiga bulan di wilayah Medan Barat, Ridho ingin membangun iklim kerja yang sehat dilandasi dengan semangat kebersamaan.

“Sebagai langkah awal, kita harus membangun jiwa corsa di seluruh jajaran. Saya melihat salah satu langkah efektif membangun jiwa korsa ini melalui  sepakbola. Untuk itulah melalui turnamen ini, jiwa corsa seluruh jajaran Kecamatan Medan Barat dapat terbangun. Sebab, kebersamaan merupakan modal utama dalam menggerakkan pembangunan,” jelas Ridho.

sumber : http://beritasumut.com/

Posted in: Pemerintah

Leave a Comment