Wali Kota Ajak Warga Terus Senam Jantung Sehat

Pelaksanaan Car Free Day (CFD) berlangsung meriah di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (27/8) pagi. Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama sejumlah pimpinan SKPD beserta camat dan lurah bergabung dengan ribuan masyarakat ikut rangkaian kegiatan olahraga yang digelar dalam rangka sosialisasi untuk mengurangi polusi udara yang ditimbulkan gas emisi buang kendaraan bermotor.

Dari sejumlah rangkaian kegiatan olahraga yang digelar, senam jantung sehat yang menjadi primadona. Sebagian besar masyarakat yang hadir, terutama berusia paro baya dengan penuh semangat dan anstusias mengikuti senam jantung sehat dipandu sejumlah instruktur.

Wali Kota pun ikut senam jantung sehat. Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu mengikuti setiap gerakan yang dilakukan para instruktur. Seluruh gerakan dalam senam ini bertujuan untuk menjaga kesehatan jantung. Itu sebabnya senam jantung sehat menjadi olahraga rutin dalam setiap pelaksanaan CFD.

“Jika rutin dilakukan, senam jantung ini sangat baik untuk kesehatan jantung. Uhtuk itulah tak pernah bosan mengajak warga untuk mengikuti senam jantung ini. Apabila jantung sehat, insya Allah kita dapat melaksanakan aktifitas dengan baik. Untuk itu marilah kita meluangkan waktu sejenak untuk mengikuti senam jantung sehat,” kata Wali Kota.

Dikatakan Wali Kota, senam jantung sehat ini merupakan kerjasama Pemko Medan melalui Dispora Kota Medan dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Sumut. Melalui senam ini, Eldin berharap warga Kota Medan dapat terhindar dari penyakit jantung yang sangat mematikan tersebut.

“Alhamdulillah, jumlah warga yang mengikuti senam jantung sehat ini setiap Minggu pagi terus bertambah. Selain senam jantung sehat, CFD juga menampilkan kegiatan olahraga lainnya seperti senam aerobik, bersepeda, jogging, jalan santai maupun menggunakan peralatan olahraga yang disediakan di pinggir lapangan,” ungkapnya.

Dengan semakin rutinnya masyarakat berolahraga, Wali Kota optimis warga Kota Medan akan lebih sehat dan produktif. “Dengan rutin berolahraga, tentu kita akan mendapatkan tubuh yang sehat. Tentunya kesehatan inilah yang sangat penting dalam menunjang produktifitas kita sehari-hari. Mari kita terus beolahraga disertai dengan menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan kita sehari-hari,” pesannya.

Usai mengikuti senam jantung sehat, Wali Kota seperti biasa didampingi sejumlah pimpinan SKPD berkeliling di sekitar Lapangan Merdeka.

Sumber berita : http://humas.pemkomedan.go.id

Posted in: Masyarakat, Olahraga, Pemerintah

Leave a Comment