Wakil Walikota Medan Bagikan 1900 Paket Zakat Di Tiga Kecamatan

Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution membagikan 1.900 paket zakat dari Pemerintah Kota Medan kepada para kaum dhuafa dan fakir miskin di tiga kecamatan, yakni Medan Deli 1.000 paket, Medan Barat 300 paket dan Medan Timur sebanyak 600 paket, Sabtu (25/6) dikantor kecamatan masing-masing, paket zakat tersebut berisikan 5 kg beras, 1 kg gula pasir, dua liter minyak goreng ditambah uang tali asih.

Pemberian paket zakat tersebut disaksikan oleh ketiga camat yakni Medan Deli Feri Suheri S Sos, Camat Medan Barat M Ridho SSTP dan Camat Medan Timur Parlindungan Pasaribu.

Akhyar mengatakan, hari ini pemko Medan membagikan paket zakat kepada warga Kota Medan para kaum dhuafa dan fakir miskin di kecamatan yang ada, untuk tiga kecamatan ini sebanyak 1.900 paket yang dibagikan, menjelang Hari Raya Idul Fitri kebutuhan akan barang semakin banyak dan hargapun semakin meningkat, dengan adanya bantuan berupa zakat ini dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok.

“Semoga zakat ini dapat diterima dan dimanfaatkan sebaiknya untuk memenuhi kebutuhan terutama memenuhi kebutuhan di hari raya ini,“ harap Akhyar.

Menurutnya, paket zakat dari Pemko Medan ini bukanlah dari anggaran APBD, tetapi asli dana dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemko Medan yang dikumpulkan, ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama guna membantu meringankan kebutuhan didalam menghadapi hari raya idul fitri.

Camat Medan Barat M Ridho SSTP mengatakan, hari ini sebanyak 300 paket zakat diterima dari Pemko Medan untuk kaum dhuafa dan fakir miskin di kecamatan Medan Barat. Untuk kecamatan Medan Barat beserta Lurah dan para donator serta sejumlah pengusaha juga akan memberikan 1.700 paket sembako kepada warga masyarakat Medan Barat yang kurang mampu, program tersebut dinamakan “Medan Barat berbagi sesama Medan Barat“.

Sumber berita : http://www.humas.pemkomedan.go.id

Posted in: Masyarakat, Pemerintah

Leave a Comment