Poldasu Kerahkan 2.225 Polisi Amankan Kunjungan Wakil Presiden

Polda Sumut mengerahkan 2.225 personel untuk pengamanan (Pam) kunjungan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) dan rombongan, Jumat (29/7). Hal itu disebutkan Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Drs Rina Sari Ginting kepada wartawan melalui telepon seluler, Kamis (28/7) malam.
“Totalnya dikerahkan 2.225 orang untuk pengamanan kunjungan Wapres. Rinciannya satuan tugas Polda Sumut 682 personel dan satuan tugas wilayah (Satwil/Polres) 1543 personel,” ujarnya.

Dikatakan, dalam kunjungan tersebut Wapres Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan dijadwalkan mengunjungi Desa Hutaginjang, Tapanuli Utara untuk menabur (benih) ikan Pora-pora.

Berdasarkan jadwal dari Humas Poldasu, katanya, dari Bandara KNIA rombongan Wapres menuju Bandara Silangit Muara pada Jumat (29/7). Dilanjutkan, Sabtu (30/7), rombongan didampingi Gubsu HT Erry Nuradi dan Ketua Umum PSBI bertolak menuju Dermaga Wisata Bahari untuk menabur ikan Pora-pora.

Selanjutnya, dari Bandara Silangit rombongan kembali terbang menuju KNIA dan tiba pukul 14.30 WIB. Tiba di Medan, tambahnya, rombongan akan meresmikan gedung markas PMI Sumut dan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Medan.

“Pada akhir kegiatan rombongan dijadwalkan mengunjungi Mesjid Agung,” sebutnya.

 

Sumber :http://hariansib.co/view/Medan-Sekitarnya/123942/Poldasu-Kerahkan-2-225-Polisi-Amankan-Kunjungan-Wakil-Presiden.html

Posted in: Pemerintah

Leave a Comment