Eldin Apresiasi Kepedulian Camat Medan Barat

Walikota Medan HT Dzulmi Eldin me­­nyampaikan apresiasi terhadap pro­gram Camat Medan Barat yang ber­sinergi dengan  stakeholder untuk mem­be­rikan bantuan sembako kepada 1.700 masya­rakat miskin.

“Ini merupakan terobosan sangat positif, mengingat bantuan dari pemko sendiri bisa jadi belum menyentuh seluruhnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Karena itu program ‘Medan Barat Peduli Sesama Warga Medan Barat‘ merupakan langkah yang pantas ditiru,” kata Eldin usai mem­be­rikan sembako kepada warga kurang mampu di enam kelurahan se kecamatan Medan Ba­rat di Lapangan Pertiwi Jalan Budi Keme­nangan, Selasa (28/6).

Menurut Eldin, program yang dilaku­kan Kecamatan Medan Barat  de­ngan menggalang para donatur untuk peduli kepada warga yang kurang mampu.

Eldin menilai kegiatan ini merupa­kan bentuk kepedulian pemerintah Ke­ca­matan Medan Barat terhadap war­ga­nya, gerakan-gerakan seperti inilah  per­lu terus di motivasi kepada para staf di jajaran pemerintah Kota Medan un­tuk berbuat, sekecil apapun per­bu­atan itu bila bermanfaat kepada masyarakat sangat baik, apa lagi dila­ku­kan di bulan yang penuh rahmat ini.

Camat Medan Barat M Ridho Nasution melaporkan, sebanyak 1.700 paket sembako terdiri dari beras 3 kg, gula pasir 1 kg, mi­­nyak goreng kemasan 1 kg, dan mie ins­­tan 5 bungkus, di­bagikan kepada warga kurang mampu di 6 kelurahan se Kecamatan Medan Barat.

“Dananya dikumpulkan dari camat beserta pe­ra­ngkatnya, lurah serta perangkatnya dan para donatur yang ada di Kecamatan Medan Barat, guna dibagikan kepada warga yang kurang mampu, dan kegiatan ini dilakukan se­tiap tahun. “ ujar Ridho.

Dia mengisyaratkan bahwa ke­giatan ini untuk memperkokoh per­satu­an dan kesatuan warga, karena yang mampu memberikan kepedulian kepada sau­dara­nya yang kurang mampu.

 

Sumber : harian.analisadaily.com

Posted in: Pemerintah

Leave a Comment