Medan Barat Juara Umum Porwil Medan Wilayah III

1433428939

BOLAHITA – Kontingen Kecamatan Medan Barat tampil sebagai juara umum Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan 2015 Wilayah III yang berakhir Kamis (4/6). Medan Barat keluar sebagai kontingen terbaik dengan raihan 12 medali emas, 10 prak dan 11 perunggu.
Acara penutupan di Lapangan Plaza Medan Fair, ditandai dengan penyerahan trofi juara umum oleh Wali Kota Medan yang diwakili oleh Kadispora Medan Drs. Abdul Azis, dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli, beserta Anggota DPRD Medan Tgk Eswin dan Zulkifli, Plt Ketua Umum KONI Medan Drs. Eddy H Sibarani, para camat, Koordinator KONI Kecataman serta undangan lain.
Sukses Medan Barat ditandai dengan keberhasilan kontingen ini merajai cabang karate yang total menyumbang tujuh medali emas, 5 perak dan 4 perunggu. Sunggal  yang menyapu bersih tiga medali emas cabang tenis meja, menempati peringkat kedua dengan total raihan sembilan medali emas.
Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin, dalam kata sambutan yang dibacakan Kadispora Medan mengatakan, pembinaan atlet berprestasi semakin hari semakin digalakkan.
“Cita-cita saya dan kita bersama dalam membangkitkan olahraga di Kota Medan sudah mulai membuahkan hasil. Dan saya berharap hal ini secara konsisten dan komitmen  yang tinggu terus diupayakan. Sehingga ke depannya, Kota Medan menjadi basis dari atlet-atlet berprestasi yang akan dilaga pada even nasional dan internasional,” ucap Wali Kota.
“Kepada para pemenang, saya menyampaikan rasa bangga dan selamat, semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk yang terbaik lagi ke depannya. Untuk kecamatan yang belum beruntung, saya pesankan kepada camat dan KONI Kecamatan bersama jajarannya agar  terus mencari bakat-bakat orisinil. Lakukan kejuaraan-kejuaraan dan bina atlet-atlet yang menonjol lebih serius lagi. Sehingga ke depannya, bisa menampilkan atlet-atlet yang andal,”
Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli, dalam kata sambutannya mengatakan, pihaknya memberi apresiasi kepada KONI Medan yang telah menggelar Porwil Kota Medan dengan harapan KONI Medan terus membangun olahraga sebagai mana yang kita idam-idamkan, yakni mewujudkan Medan Kota Atlet.
“Hal ini tentu terlaksana dengan kerja sama KONI, Pemko dan DPRD. Dan kita harapkan ke depannya anggaran dapat ditambah. Agar tahun depan bisa terselenggara dengan lebih besar,” ucap Iswanda.
Sementara Eddy Sibarani, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung hingga terlaksananya Porwil Medan 2015 dengan lancar. “Seperti di Wilayah I dan II, Porwil berlangsung sukses dan banyak kita temukan atlet-atlet baru dan muda yang potensial,” sebut Eddy Sibarani.
Posted in: Masyarakat, Pemerintah, Wisata

Leave a Comment