Irwansyah & Zaskia Sungkar Meriahkan Senam Jantung Sehat

Meski  hujan sempat mengguyur namun pelaksanaan senam jantung sehat kerjasama Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Kota Medan dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Sumatera Utara namun tetap berlangsung meriah. Seribuan warga Kota Medan dengan penuh antusias mengikuti setiap gerakan yang dipandu sejumlah instruktur bertujuan untuk menjaga dan merawat kesehatan jantung.

Selain senam jantung sehat, Dispora Kota Medan juga bekerjasama dengan Cake Napoleon menggelar lomba lari marathon dengan menyediakan hadiah utama berupa tiket melaksanakan ibadah umroh serta sepeda motor. Di samping itu juga menyediakan sejumlah hadiah menarik lainnya bagi warga Kota Medan.

Sebelum senam jantung digelar, Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi, Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin, Wakil Ketua TP PKK, Ny Khairani Akhyar, Kadispora Kota Medan, Mara Husin Lubis serta owner Cake Napoleon Medan, pasangan selebritis Irwansyah dan Zaskia Sungkar di Jalan Pulau Pinang.

Animo masyarakat mengikuti maraton ini juga cukup tinggi. Selain ingin meningkatkan kebugaran, mereka juga tertarik dengan aneka hadiah yang disediakan. Begitu dilepas Wali Kota, para peserta pun langsung berlari menelusuri rute yang telah ditetapkan. Tak lama berselang, senam jantung sehat pun digelar dipandu oleh sejumlah instruktur sehingga gerakan yang dilakukan benar-benar berdampak dengan kesehatan jantung.

Pelaksanaan senam jantung sehat ini tak sampai berdurasi satu jam. Setelah itu sebagian peserta, terutama kaum wanita yang masih berusia muda melanjutkannya dengan mengikuti senam zumba. Lantunan musik dan gerakan yang dibawakan beberapa instruktur tidak hanya menggoda para pengunjung untuk mengikutinya, termasuk juga pasangan selebritis Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

Keduanya yang semula duduk bersama Wali Kota, Wakil Wali kota, Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK sontak bangkit dan naik ke atas panggung untuk mengikuti senam zumba. Kehadiran keduanya mendapat tepuk tangan meriah dari sleuruh pengunjung. Apalagi keduanya tampak fasih mengikuti setiap gerakan zuma yang dibawakan instruktur. Selesai senam, Irwansyah kemudian membawakan sejumlah lagu didampingi sang istri.

Puncak acara diisi dengan penyerahan hadiah utama oleh Wali Kota didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Irwansyah, Zaskia Sungkar dan Kadispora Kota Medan kepada pemenang lomba maraton. Setelah itu Wali Kota bersama Ketua TP PKK bernyanyi bersama dengan Irwansyah yang diikuti goyangan para pengunjung.

Wali Kota tampak puas melihat tingginya animo masyarakat mengikuti senam jantung sehat yang kini menjadi agenda rutin setiap minggunya, termasuk senam zumba dan lomba lari marathon. Selain menyehatkan tubuh,kegiatan olahraga seperti ini juga untuk membangun tali silaturahmi sehingga melahirkan rasa kebersamaan.

Oleh karenanya Eldin sangat mendukung penuh bagi para stake holder yang menggelar kegiatan olahraga di Lapangan Merdeka setiap Minggu. “Kita memberikan space (tempat) bagi stake holder yang ingin membuat kegiatan olahraga di Lapangan Merdeka. Sebab, kita ingin olahraga menjadi budaya dalam kehidupan masyarakat. Ingat, orang yang tidak pernah melakukan olahraga akan sangat rentan untuk terkena penyakit,” ungkapnya.

Sementara itu, terang Wali Kota, kekebalan tubuh orang yang sering melakukan olahraga akan terbentuk dengan sempurna sehingga bisa melindungi dirinya dari berbagai penyakit. Atas dasar itulah Eldin ingin terus menggugah kesadaran masyarakat untuk rutin berolahraga karena berkontibusi besar dalam meningkatkan kesehatan. “Jika masyarakat sehat, tentunya pembangunan dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

 

Sumber berita : http://humas.pemkomedan.go.id

Posted in: Olahraga, Pemerintah

Leave a Comment